Dituding Jalani Laga Palsu, Floyd Mayweather Jr Hasilkan Rp 126 Miliar

By Agung Kurniawan - Kamis, 11 Juni 2020 | 19:10 WIB
Saat Floyd Mayweather Jr menjatuhkan Tenshin Nasukawa (https://twitter.com/Complex)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, masih mampu menghasilkan uang senilai miliaran rupiah meski kala itu dirinya dituding menjalani sebuah laga palsu.

Setelah pensiun dari dunia tinju profesional pada tahun 2017 lalu, nama Floyd Mayweather Jr ternyata masih mempunyai daya tarik terutama dari sisi komersil.

Sejak menyelesaikan laga terakhirnya melawan bintang UFC, Conor McGregor, Floyd Mayweather Jr kembali mencoba peruntungannya dalam sebuah laga eksibishi.

Floyd Mayweather Jr kembali keluar dari zona nyamannya dengan memilih lawan dari luar arena tinju yakni kickboxer muda asal Jepang, Tenshin Nasukawa.

Baca Juga: Dalam 1 Hal, Floyd Mayweather Berencana Ikuti Jejak Mike Tyson

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saitama Super Arena, Tokyo, Jepang, petinju berjuluk The Money tersebut hanya membutuhkan satu ronde saja.

Bagaimana tidak? Pertarungan yang digelar pada malam tahun baru 2019 sudah berjalan tidak seimbang sejak awal lantaran Mayweather Jr mempunyai postur lebih tinggi dan besar ketimbang Nasukawa.

Tak ayal, jalannya laga jauh lebih mudah bagi Mayweather Jr yang mampu membuat Nasukawa tersungkur tiga kali sebelum duel itu benar-benar berakhir saat ronde pertama menyisakan 48 detik.

Selain meraih kemenangan, Mayweather Jr juga mengantongi uang sebesar 9 juta dolar AS atau senilai kurang lebih Rp 126 miliar dari perusahaan promotor MMA Jepang, RIZIN.

Baca Juga: Jika Sudah Pensiun, Manny Pacquiao Bakal Lebih Melegenda daripada Mayweather