Alasan Mick Doohan Minta Valentino Rossi Jangan Pensiun Dulu dari MotoGP

By Agung Kurniawan - Selasa, 16 Juni 2020 | 14:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (twitter.com/YamahaMotoGP)

BOLASPORT.COM - Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengungkapkan alasan Valentino Rossi tidak perlu pensiun dulu meski kemungkinan besar akan membela tim satelit Yamaha pada musim depan.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang berada dalam persimpangan yang menentukan selama menjalani kariernya sebagai pembalap MotoGP.

Bagaimana tidak? Valentino Rossi dihadapkan dengan pilihan antara gantung helm dan mengaspal bersama tim satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) usai kontraknya tidak diperpanjang.

Hal itu tidak terlepas dari penurunan performa yang dialami Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir tatkala dia sulit bersaing dan tampil kompetitif melawan rider yang lebih muda.

Baca Juga: Kemenangan Impian Fabio Quartararo, Asapi Valentino Rossi di Tikungan Terakhir

Tercatat, pembalap berusia 41 tahun itu terakhir kali merebut kemenangan dan menjejakkan kakinya di podium tertinggi saat tampil di Sirkuit Assen, Belanda musim 2017 lalu.

Di sisi lain, posisi Valentino Rossi sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang tampil mengesankan pada musim perdananya.

Tak ayal, situasi yang sedang dialami Valentino Rossi itu ternyata juga mampu mengundang perhatian dari legenda MotoGP, Mick Doohan, untuk memberikan komentarnya.

Dalam sebuah kesempatan, Mick Doohan menilai bahwa rider asal Italia itu tidak perlu memutuskan untuk gantung helm dulu dari MotoGP meski akan membela tim satelit pada musim depan.

Baca Juga: Selain Partner Impian, Valentino Rossi Juga Ancaman untuk Mick Doohan