Shin Tae-yong: Baru 6 Bulan, Visi dan Misi PSSI Sudah Berubah!

By Bagas Reza Murti - Kamis, 18 Juni 2020 | 17:00 WIB
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020). (MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong menganggap PSSI tidak konsisten dalam mencapai visi dan misinya.

Shin Tae-yong blak-blakan dalam menyatakan kekecewaannya kepada PSSI dalam sebuah interview dengan media Korea Selatan, Naver Sports, pada Rabu (17/6/2020).

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menjabat pelatih timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019 lalu.

Shin Tae-yong mendapat amanah dari PSSI untuk bertanggung jawab atas 3 tim nasional Indonesia yakni Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-23 Indonesia dan timnas senior.

Dikutip BolaSport.com dari Naver Sport, Shin Tae-yong menerima tawaran dari Indonesia karena melihat visi dan misi ke arah membangun sepak bola yang lebih baik.

Baca Juga: Singgung Kesalahan Indra Sjafri, Shin Tae-yong Ungkap Kekecewaan pada PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat itu juga memberi dukungan kepada Shin untuk bersama-sama membangun sepak bola Indonesia dari akarnya, ketimbang bicara hasil dan prestasi secara intan.

Shin Tae-yong juga dijanjikan akan mendapat dukungan penuh dari PSSI untuk mencapai visi dan misi membangun sepak bola Indonesia.

Akan tetapi, kini setelah 6 bulan bekerja sama dengan PSSI, Shin merasakan bahwa visi dan misi yang sedari awal dirancang mulai berubah.