Terobosan Baru, Program Reality Esport Hadir di Televisi Indonesia

By Ade Jayadireja - Jumat, 19 Juni 2020 | 21:20 WIB
Acara konferensi pers ‘eSports Star Indonesia’ pada Jumat (19/6/2020). (NUGYASA LAKSAMANA/KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Stasiun televisi GTV melakukan terobosan baru dengan menyuguhkan tayangan pencarian bakat untuk penggila eSport.

GTV punya program reality baru bertajuk ‘eSports Star Indonesia’ yang dikhususkan untuk para pemilik bakat di dunia eSport.

Dalam mensukseskan acara tersebut, GTV turut menggandeng salah satu klub eSports terkemuka di Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), Moonton, dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang.

Kehadiran 'eSports Star Indonesia' tak hanya diharapkan bisa menelurkan atlet esport, tetapi juga menjadi menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Tanah Air.

Baca Juga: Shin Tae-yong Harus Ikuti Perintah PSSI, Bukan Sebaliknya

“E-Sport bukan hanya hiburan, tetapi juga bisa menjadi karier. GTV sebagai stasiun televisi dinamis dan mempunyai audience yang progresif, ingin memberikan tayangan yang menghibur, dinamis dan inovatif,” kata Managing Ditector GTV Valencia H Tanoesoedibjo.

"Perkembangan e-Sports di Indonesia sangat luar biasa. Saat ini adalah momentum tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang e-Sports kebanggaan Indonesia,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Rahasia Mike Tyson Jadi Petinju yang Paling Ditakuti Musuh-musuhnya

Berbagai momen keseharian para kontestan akan dituangkan kelayar kaca dalam setiap episodenya.

Lewat program 'eSports Star Indonesia', penonton GTV akan menyaksikan lahirnya bintang eSports yang pertama di Indonesia dalam sebuah narasi reality drama.

'eSports Star Indonesia' terdiri dari 15 episode dengan menampilkan performance dari artis-artis terkemuka dan pro-player.