Penonton Tak Dapat Izin untuk Hadiri 2 Balapan Pertama MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 25 Juni 2020 | 11:34 WIB
Dari kiri ke kanan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar), berpose di podium setelah menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Kepastian soal izin penonton datang ke sirkuit pada dua seri balap pertama MotoGP 2020 sudah diketahui.

MotoGP 2020 akan mulai bergulir dengan dua balapan back-to-back di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli mendatang.

Seri balap pertama akan bertajuk MotoGP Spanyol. Adapun seri kedua dinamakan MotoGP Andalusia, mengikuti nama wilayah otonom di mana Jerez berada.

Meski sudah dicanangkan sebagai balapan tertutup, wacana soal izin penonton hadir di sirkuit berusaha diwujudkan oleh Dewan Kota Jerez.

Baca Juga: Valentino Rossi Sudah Bertemu Petronas Yamaha SRT, Indikasi Tampil di MotoGP 2021 Makin Kuat

Kebetulan, Spanyol telah memberlakukan new normal sejak Minggu (21/6/2020) meskipun praktik pembatasan sosial tetap menjadi kewajiban.

Pengurangan alokasi penonton turut dipertimbangkan demi mendukung rencana tersebut.

"Berbagai faktor telah dianalisa untuk membuat keputusan, termasuk pembatasan jumlah penonton," bunyi pernyataan pemerintah setempat, dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Kapasitas penonton akan dikurang menjadi sepertiga untuk memenuhi syarat pembatasan sosial demi menghindari infeksi baru dan kemungkinan wabah Covid-19."

Baca Juga: Via Sepang Clash, Marc Marquez Ingin Hancurkan Karier Valentino Rossi?