Tukar Nasib ala Marc Marquez dan Andrea Dovizioso Jelang MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 29 Juni 2020 | 17:05 WIB
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019. (TWITTER.COM/LASTAMPA)

BOLASPORT.COM - Perbedaan 180 derajat terlihat ketika membandingkan nasib Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menjelang MotoGP 2020.

MotoGP menghadirkan kejutan dalam dinamika persaingan perebutan gelar juara pada musim 2020, utamanya di antara dua pembalap terkuat Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso—dan pembalap MotoGP lainnya—sempat berada di atas angin ketika Marc Marquez mengalami badai prahara sepanjang masa pramusim.

Petaka pertama Marc Marquez terjadi ketika dia mengalami cedera bahu kanan akibat kecelakaan saat tes pramusim di Sirkuit Jerez pada November silam.

Baca Juga: Ditanya Masa Depan Valentino Rossi, Pengamat MotoGP Beri 2 Kalimat

Bahu kanan Marquez terpaksa dioperasi agar tidak mudah mengalami dislokasi seperti bahu kirinya. Dia pun diragukan bisa pulih benar sebelum kejuaraan dimulai.

Kemalangan Marquez tidak berhenti sampai di situ. Motor Honda RC213V yang baru rupanya juga membawa masalah besar ketika tes pramusim digelar.

Pada tes pramusim terakhir MotoGP 2020 di Qatar, 22-24 Februari, Marquez dan pembalap Honda lainnya terseok-seok karena motor yang susah dikendalikan.

Beruntung bagi Marquez, ketika semesta seolah tidak mendukungnya, satu per satu masalahnya justru mulai menemukan jalan keluar.

Baca Juga: Gara-gara Satu Pembalap, Alumni Yamaha Masuk Daftar Hitam Pabrikan Termuda MotoGP