Keyakinan Ayah Jorge Lorenzo soal Suksesor Valentino Rossi Bakal Asapi Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Selasa, 30 Juni 2020 | 09:00 WIB
Momen saat Fabio Quartararo (Kiri) berduel dengan Marc Marquez (Kanan) pada balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019) (TWITTER.COM/SEPANGRACING)

BOLASPORT.COM - Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, mengungkapkan keyakinan mengenai pembalap yang dinilai bisa menjadi pesaing serta menghentikan dominasi Marc Marquez di kelas MotoGP.

Sepanjang MotoGP 2019, Marc Marquez dan timnya Repsol Honda menjadi sebuah kombinasi yang sulit dihentikan oleh para pesaing dalam memperebutkan gelar juara dunia.

Bagaimana tidak? Dari total 19 balapan sepanjang musim lalu, Marc Marquez berhasil membuat dirinya nyaris tidak pernah absen untuk bisa menjejakkan kaki di atas podium.

Melaju di atas motor RC213V, Marc Marquez menorehkan total 18 kali hasil podium dengan 12 kali menang dan hasil itu membuat dia berhasil mempersembahkan triple crown untuk timnya.

Baca Juga: Suksesor Valentino Rossi Yakin Marc Marquez Tak Sesangar Musim Lalu

Tampil begitu dominan, rider berjulukan The Baby Alien itu tidak bisa terus bersantai-santai lantaran kehadiran pembalap muda Fabio Quartararo yang digadang-gadang bakal menjadi rivalnya pada musim ini.

Sebagai pembalap debutan di kelas utama, Fabio Quartararo berhasil mencuri perhatian publik meski dia hanya mengaspal bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT.

Meski belum meraih kemenangan, torehan tujuh kali podium berhasil meyakinkan Yamaha untuk menjadikan Fabio Quartararo sebagai suksesor Valentino Rossi di tim pabrikan pada musim depan.

Hal tersebut tentu membuat banyak pihak, tak terkecuali ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, merasa yakin jika El Diablo menjadi sosok yang akan bisa mengalahkan Marc Marquez.

Baca Juga: Fabio Quartararo Punya Rencana Khusus bagi Marc Marquez di MotoGP 2020