Gara-gara Ada Valentino Rossi, Aprilia Rela Melupakan Max Biaggi

By Agung Kurniawan - Rabu, 1 Juli 2020 | 08:43 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Aprilia sempat berada dalam kondisi yang serba memusingkan lantaran kala itu mereka mempunyai dua pembalap hebat MotoGP dalam diri Valentino Rossi dan Max Biaggi.

Pada masa lalu, Aprilia menjadi salah satu tim MotoGP yang mampu mengorbitkan para pembalap hebat seperti Loris Capirossi, Max Biaggi dan Valentino Rossi.

Khusus untuk dua nama terakhir, yakni Max Biaggi dan Valentino Rossi, rivalitas keduanya pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu sudah tak perlu diragukan lagi.

Sebelum Max Biaggi dan Valentino Rossi sama-sama bertarung di kelas tertinggi, bumbu-bumbu persaingan sudah tercipta meski kala itu mereka tampil di kelas berbeda.

Baca Juga: Harumkan Italia, Valentino Rossi Malah Punya Banyak Haters di Negaranya Sendiri

Max Biaggi sendiri telah terlebih dahulu menjadi bagian dari skuad Noale sejak menjalani debutnya sebagai pembalap profesional di kelas 250cc pada musim 1991.

Meski sempat hengkang ke Honda, Aprilia tetap menjadi rumah bagi Max Biaggi dan dia berhasil mempersembahkan tiga gelar juara dunia di kelas tersebut.

Di sisi lain, keharmonisan antara Max Biaggi dan Aprilia tampak sudah sampai ujungnya tatkala Valentino Rossi hadir di kelas 125cc untuk pertama kalinya pada musim 1996.

Walau belum berhasil menjadi juara dunia bersama Aprilia pada musim perdananya, rider berjulukan The Doctor itu menjadi angin segar dan aset berharga untuk masa depan.

Baca Juga: Keyakinan Ayah Jorge Lorenzo soal Suksesor Valentino Rossi Bakal Asapi Marc Marquez