KO Kontroversial Mike Tyson, Lawan Sudah Terbang, Bogem Mentah Tetap Melayang

By Agung Kurniawan - Rabu, 1 Juli 2020 | 13:45 WIB
Legenda tinju dunia, Mike Tyson, menceritakan satu sosok yang disebutnya berjasa karena memiliki pukulan buas. Sosok itu adalah Cus D'Amato. (twitter.com/olufemiosinusi)

BOLASPORT.COM - Legenda tinju kelas berat dunia, Mike Tyson, pernah menunjukkan kebrutalannya ketika mencatatkan kemenangan KO yang dinilai kontroversial melawan Don Halpin.

Mike Tyson untuk pertama kalinya muncul dalam kancah tinju profesional di divisi kelas berat pada tahun 1985 atau saat dia berusia 18 tahun 249 hari.

Dua laga pertama dalam karier profesionalnya melawan Hector Mercedes dan Trent Singleton berhasil dilewati Mike Tyson dengan sukses melalui TKO pada ronde pertama.

Kesuksesan dalam memenangi sebuah laga dengan cepat tampaknya tidak akan berlanjut tatkala Mike Tyson menjalani laga ketiga profesionalnya melawan Don Halpin.

Baca Juga: Kena Tipu Pelatih, Mike Tyson Kecele Setelah Susah-susah Bikin Juara Tinju KO pada Ronde 1

Saat berjumpa dengan Si Leher Beton, Don Halpin merupakan petinju yang tidak begitu sangar jika dilihat dari catatan yang dia bukukan dengan 18 kali kekalahan dan 10 kemenangan.

Dalam laga yang berlangsung di New York, Amerika Serikat pada Mei 1985 lalu, Don Halpin dengan segenap pengalamannya berhasil menyulitkan Mike Tyson.

Di sisi lain, Mike Tyson juga tampil lebih lambat dan tidak secepat saat dirinya dengan membukukan dua kemenangan pertama dalam karier profesionalnya.

Jalannya laga antara Mike Tyson dan Don Halpin kemudian berubah drastis tatkala memasuki ronde keempat dari total enam ronde yang direncanakan.

Baca Juga: 7 Sosok yang Pernah Jadi Pelatih Mike Tyson Sepanjang Kariernya