Rezaldi Hehanusa Sempat Ingin Disingkirkan di Persija, tetapi...

By Alif Mardiansyah - Jumat, 3 Juli 2020 | 07:45 WIB
Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa sedang menggiring bola saat pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (1/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Dalam awal perjalanan karier sepak bolanya di Persija, Rezaldi Hehanusa pernah nyaris mengalami masa kelam. Namun, ada sosok yang menyelamatkannya.

Seperti diketahui, saat ini Rezaldi Hehanusa merupakan pemain yang hampir sulit digantikan di posisi bek kiri Persija Jakarta.

Di Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa mampu menunjukkan kualitasnya hingga tetap bertahan sebagai pemain inti pada Liga 1 2020.

Baca Juga: Jika Liga 1 2020 Tanpa Pemain Asing, Tim ini Geser Persib di Puncak

Rezaldi sendiri bergabung dengan Persija pada 2016 ketika Macan Kemayoran mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Pada ISC A, pesepak bola berusia 24 tahun tersebut gagal membawa Persija Jakarta untuk menjadi juara pada musim perdananya.

Akan tetapi, musim 2016 menjadi berarti bagi Rezaldi Hehanusa karena merupakan titik awal dirinya mendapatkan kesempatan bermain di Persija.

Baca Juga: Pemain Persija Marco Motta Sebut Paling Menyesal Melawan Persebaya

Saat ini, Rezaldi sedang menjalankan musim kelimanya memperkuat Persija sejak kedatangannya pada 2016.

Selama hampir lima musim di Persija Jakarta, pemain timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut mampu mengoleksi enam gol dan delapan assist.