Masih Pemulihan, Shi Yu Qi Senang Olimpiade Ditunda Hingga Tahun Depan

By Muhamad Husein - Jumat, 3 Juli 2020 | 18:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra China, Shi Yu Qi, berbicara di mixed zone seusai bertanding pada babak pertama Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis asal China, Shi Yu Qi, sangat bersyukur atas penundaan Olimpiade Tokyo 2020 hingga tahun depan.

Pasalnya, Shi Yu Qi masih berusaha pulih dari cedera pergelangan kaki yang dialami ketika tampil pada Indonesia Open pada Juli 2019 lalu.

Shi Yu Qi melihat bahwa penundaan Olimpiade sebuah anugerah tersembunyi karena memberinya tambahan waktu untuk mengembalikan kebugarannya.

"Bagi saya, penundaan Olimpiade memberikan tambahan waktu yang cukup untuk memulihkan cedera, menguatkan kebugaran fisik, dan kemampuan yang saya miliki," kata Shi Yu Qi, dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.com.

Baca Juga: Bukan Kalah dari Man City, Mo Salah Sebut 1 Pertandingan yang Bikin Nangis di Liverpool

Cedera serius mengakibatkan Shi Yu Qi absen dari berbagai turnamen penting, salah satunya adalah Kejuaraan Dunia.

Kesulitan untuk menampilkan performa terbaik juga membuat peringkat pemain berusia 24 tahun tersebut turun dari posisi 2 dunia menjadi 9.

Padahal Shi Yu Qi merupakan pebulu tangkis harapan China setelah era Lin Dan dan Chen Long.

Shi Yu Qi menjadi amunisi berharga bagi Negeri Tirai Bambu untuk mempertahankan tradisi emas Olimpiade di sektor tunggal putra.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Adnan/Mychelle Rebut Tempat Ketiga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Don't worry I have so many assistant ????

A post shared by Shi Yuqi (@shiyuqi_official) on