Pemprov Jabar Fasilitasi Test PCR Persib Bandung

By Rinaldy Azka Abdillah - Jumat, 3 Juli 2020 | 20:45 WIB
Ridwan Kamil saat berkunjung ke Grha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020). (Bolasport.com/rinaldyazka)

BOLASPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungannya guna meninjau pelaksanaan tes kesehatan kepada tim Persib Bandung ke Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pemprov Jabar telah memfasilitasi test PCR untuk Persib Bandung.

Hal itu guna mempersiapkan Persib Bandung yang akan kembali menggelar latihan pada 6 Juli 2020.

Test yang dilakukan oleh Persib Bandung merupakan syarat untuk melakukan kegiatan yang diminta PSSI kepada seluruh klub Liga 1.

Baca Juga: Fisik Jadi Menu Latihan Awal Madura United Saat Berlatih Bersama

Pemain yang sudah siap dan waktu yang sebentar lagi tentu membuat Persib Bandung harus gerak cepat dalam melaksanakan test tersebut.

"Per hari ini kami memfasilitasi PCR yang diajukan oleh Persib, sehubungan pemain sudah siap untuk melaksanakan latihan. Memang PSSI mensyaratkan harus ada test rapid tapi menurut saya tanggung, agar kami fasilitasi supaya seratus persen keluarga Persib ini dapat menjalani latihan," ucapnya di Graha Persib yang juga dihadiri oleh Bolasport.com.

Saat ini masih ada beberapa pemain luar yang masih berada di negaranya masing-masing.

Sehingga untuk pemain yang tidak mengikuti proses test akan di test secara terpisah dan individu jika sudah berada di Kota Bandung.

Baca Juga: Dedi Kusnandar Siap Jalankan Latihan Perdana Bersama Persib