Winger Persiraja Banda Aceh Siap Ikuti Protokol Kesehatan COVID-19 dalam Lanjutan Liga 1

By Abdul Rohman - Sabtu, 4 Juli 2020 | 15:00 WIB
Miftahul Hamdi (kiri) dan Andik Vermansah pada laga uji coba timnas Indonesia kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (20/3/2019). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pemain sayap Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi angkat suara terkait protokol kesehatan COVID-19 yang akan diberlakukan dalam lanjutan Liga 1 pada Oktober.

Menurut pemain yang baru merapat ke Persiraja Banda Aceh pada musim 2020 itu, penerapan protokol kesehatan COVID-19 sangat penting bagi pihak yang akan terlibat di dalam pertandingan.

Memang sejatinya, PSSI sudah menyiapkan pedoman protokol kesehatan COVID-19 yang akan diterapkan dalam lanjutan Liga 1.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 memang sangat penting bagi pihak yang terlibat dalam pertandingan.

Baca Juga: Pelatih Kiper Persita Puji Kerja Keras Pemain dalam Menjaga Kondisi Tubuhnya

Hal tersebut bertujuan demi tidak terjadinya penularan COVID-19 antar pihak yang terlibat di dalam pertandingan.

Winger Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi mengatakan, penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat demi menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ia akan mengikuti serta mematuhi apapun peraturan dalam lanjutan Liga 1 termasuk protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

"Kami selaku pemain cuma bisa mengikuti saja, kalau misal ini (protokol kesehatan COVID-19) yang terbaik, kami ikuti aja," kata mantan pemain Bali United kepada BolaSport.com.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Lin Dan Putuskan Pensiun sebagai Pemain Bulu Tangkis

Sementara itu, bersama Persiraja Banda Aceh, Miftahul Hamdi selalu menjadi pilihan utama klub berjuluk Laskar Rencong di Liga 1 2020

Miftahul Hamdi tampil dalam tiga pertandingan bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 dengan mencatatkan waktu bermain selama 257 menit.

Sejak Liga 1 pada pekan ketiga, untuk sementara Persiraja Banda Aceh berada di posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi lima poin.

Baca Juga: Sergio Ramos Si Top Scorer Dadakan Liga Spanyol

Lebih lanjut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

PSSI memastikan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 musim 2020 kembali dilanjutkan pada Oktober.

Hingga saat ini, PSSI dan PT LIB masih menyusun regulasi yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1.

Diantaranya, venue pertandingan, jadwal pertandingan, subsidi klub, dan sebagainya.