Hasil Kualifikasi F1 GP Austria - Valtteri Bottas Polesitter, Duo Ferrari Merana

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 Juli 2020 | 21:46 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, meraih pole position pada kualifikasi F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 4 Juli 2020. (TWITTER.COM/F1)

BOLASPORT.COM - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, berhasil menyabet pole position pada kualifikasi F1 GP Austria 2020.

Posisi start terdepan menjadi milik Valtteri Bottas setelah dirinya mencetak waktu lap tercepat pada kualifikasi F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, Sabtu (4/7/2020).

Valtteri Bottas berhasil mengungguli rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang sepanjang akhir pekan mendominasi sesi latihan bebas.

Bottas mengakhiri sesi kualifikasi F1 GP Austria dengan catatan waktu 1 menit 2,939 detik dan terpaut tipis 0,012 detik dari Hamilton.

Baca Juga: Tanggalkan Sejenak 'Silver Arrows', Mercedes Pakai Livery Warna Hitam pada F1 2020

Bottas dan Hamilton pun seakan bersaing sendirian menyusul gap yang cukup besar dengan Max Verstappen (Red Bull Ring) yang menempati posisi ketiga.

Datang sebagai juara bertahan GP Austria sekaligus pembalap tim tuan rumah, Verstappen tidak dapat mendekati catatan waktu Bottas dan Hamilton.

Verstappen 'hanya' dapat membukukan waktu terbaik 1 menit 3,477 detik alias lebih dari setengah detik dibandingkan Hamilton yang berada satu setrip di atasnya.

Verstappen harus rela start dari baris kedua pada balapan GP Austria. Dia akan ditemani oleh Lando Norris (McLaren) yang menempati posisi keempat.

Baca Juga: Valtteri Bottas: Kesalahan Kecil Bisa Berakibat Fatal pada Musim 2020