Pengamat MotoGP Tak Yakin Valentino Rossi Sudah Siap Gabung Petronas Yamaha SRT

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Juli 2020 | 19:26 WIB
Potret pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama kepala kru David Munoz. (TWITTER.COM/GPONE.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, sangsi Valentino Rossi akan diresmikan sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT pada seri pertama musim ini.

Saga kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT memasuki babak baru setelah negosiasi kedua belah pihak dikabarkan sukses.

Dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.com, masalah tersisa dalam kepindahan Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT adalah waktu yang tepat untuk mengumumkannya.

Seri balap pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli pun disebut sebagai momen yang tepat bagi Rossi untuk mengumumkan masa depannya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 - Hadirnya 5 Balapan Baru, Termasuk 1 Seri yang Dulu Hilang

Kepastian keikutsertaan pembalap ikonik pada musim depan jelas bakal menjadi kabar gembira di MotoGP setelah masa sulit akibat pandemi covid-19.

Namun begitu, pendapat berbeda diutarakan oleh Carlo Pernat.

Manajer tim pertama Rossi di ajang MotoGP tersebut menilai sang pembalap masih belum yakin sepenuhnya dengan masa depannya.

"Menurut opini saya, Valentino tidak akan membuat pengumuman apapun, saya pikir dia akan menunggu," kata Pernat, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Gara-gara Satu Pembalap, Alumni Yamaha Masuk Daftar Hitam Pabrikan Termuda MotoGP