Hasil F1 GP Austria - Valtteri Bottas Menang, Lewis Hamilton Apes

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 Juli 2020 | 21:53 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, memimpin jalannya balapan F1 GP Austria di Red Bull Ring, Austria, 5 Juli 2020. (TWITTER.COM/MERCEDESAMGF1)

BOLASPORT.COM - Kemenangan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, dan apesnya Lewis Hamilton mewarnai hasil balapan F1 GP Austria 2020.

Valtteri Bottas berhasil keluar sebagai pemenang dalam balapan F1 GP Austria pada Minggu (5/7/2020) di Red Bull Ring, Austria.

Start dari posisi terdepan, Bottas dengan nyaman sanggup memimpin jalannya balapan sejak lap pertama hingga lap terakhir.

Valtteri Bottas langsung melesat untuk memimpin balapan. Dia langsung menciptakan gap yang cukup jauh dengan pembalap di belakangnya.

Baca Juga: Bos Mercedes Sebut Isu Soal Gaji Lewis Hamilton Tak Masuk Akal

Gap sejauh 2,4 detik antara Bottas dan Max Verstappen (Red Bull Ring) di posisi kedua langsung tercipta ketika balapan baru memasuki putaran ketiga.

Sementara Lewis Hamilton, yang mendapat penalti turun posisi start ke urutan lima, kesulitan untuk menyalip Alexander Albon (Red Bull Ring) yang start di depannya.

Namun begitu, Hamilton sanggup memperbaiki posisinya. Pada lap kesembilan dia sanggup menyalip Albon untuk menghuni posisi ketiga.

Petaka dialami Verstappen setelah mobilnya mengalami gagal mesin setelah melewati Tikungan 1 pada lap ke-11.

Baca Juga: Charles Leclerc Sebut Posisi Start Ferrari pada GP Austria 2020 Tak Sesuai Harapan