Malaysia Akan Ikuti Indonesia Gelar Turnamen Bulu Tangkis Internal

By Muhamad Husein - Senin, 6 Juli 2020 | 15:20 WIB
Direktur Pelatih BAM, Wong Choong Hann (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) kini tengah menyusun penyelenggaraan turnamen bulu tangkis internal. 

Kompetisi ini di inisiasi karena 36 pebulu tangkis nasional sudah mulai kembali berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM).

Selain itu, terdapat 16 pebulu tangkis program Road To Tokyo (RTT) yang juga bergabung pada latihan yang dijalani untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020 yan dijadwalkan tahun depan.

Direktur Pelatih Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM), Wong Choong Hann mengatakan pembahasan soal turnamen internal memang sedang tahap finalisasi.

Baca Juga: Borneo FC dan PSIS Luncurkan Jersey Lengan Panjang untuk Liga 1 2020

Dia berjanji akan mengumumkan soal seluruh format turnamen jika seluruh pembahasan dan rincian telah usai.

Pebulu tangkis Malasyia memang tengah merindukan suasana kompetisi, karena telah menepi sejak Maret lalu atas penangguhan yang dibuat oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Penangguhan ini terjadi akibat pandemi Covid-19, yang juga membuat BWF belum bisa memastikan kapan turnamen internasional bisa bergulir kembali. 

Pasalnya keadaan menjadi rumit bagi turnamen internasional karena adanya pembatasan keluar masuk beberapa negara dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Mike Tyson Minta Deontay Wilder Bangkit Setelah Kalah dari Tyson Fury