Arsenal 14 Kali Imbang, Mikel Arteta Tuding Standar Ganda Wasit

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 8 Juli 2020 | 05:42 WIB
Arsenal hanya bermain imbang 1-1 melawan Leicester City pada pekan ke-34 Liga Inggris, Selasa (7/7/2020) di Emirates. (TWITTER @ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Setelah sempat membuat streak tiga kemenangan, Arsenal tersandung lagi dalam penampilan terbarunya di Liga Inggris.

Selasa (7/7/2020) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB di Emirates, Arsenal ditahan 1-1 oleh tamunya, Leicester City.

Hasil itu menyetop rentetan tiga kemenangan yang sempat dibuat tim asuhan Mikel Arteta.

Saat Liga Inggris dimulai lagi, Arsenal melakukan start dengan buruk, kalah 0-3 dari Manchester City dan 1-2 dari Brighton & Hove Albion.

Tetapi, kemudian The Gunners bangkit dengan menang beruntun atas Southampton 2-0, Norwich City 4-0, dan Wolverhampton Wanderers 2-0.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Leicester City Imbang, Chelsea Ambil Alih 3 Besar

Hasil 1-1 melawan Leicester City tidak bagus buat Arsenal yang sedang berusaha finis di 5 besar klasemen atau masuk zona Liga Champions.

Kini mengoleksi 50 poin dalam 34 partai, Arsenal defisit 5 poin dari Manchester United yang menempati posisi ke-5 dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Arsenal sebetulnya sudah unggul lebih dulu lewat bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang.

Di menit ke-21, lewat sebuah serangan cepat yang dibangun umpan terobosan Dani Ceballos, Aubameyang menyelesaikan umpan Bukayo Saka.