Pengamat Meyakini Valentino Rossi Bakal Bikin Tim Sendiri pada MotoGP

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 Juli 2020 | 11:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berlatih dengan motor Yamaha R1 di Sirkuit Misano, Italia, pada Juli 2019. (TWITTER.COM/ROSSIMANIA1)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, tidak meragukan kemungkinan Valentino Rossi bakal membuat tim sendiri untuk berkompetisi di kelas utama.

Musim ini sudah dipastikan akan menjadi akhir perjalanan karier Valentino Rossi bersama tim yang sudah dia bela selama 15 musim, Monster Energy Yamaha MotoGP.

Rossi kehilangan tempat di sana setelah manajemen tim pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk merekrut pembalap muda potensial asal Prancis, Fabio Quartararo.

Saat ini, Quartararo masih membalap untuk tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT.

Sementara itu, Rossi mendapat jaminan tempat di Yamaha SRT andai dia masih mau melanjutkan karier balap di MotoGP.

Baca Juga: Penyesalan Valentino Rossi, Dua Musim Babak Belur Bareng Ducati

Meski usianya sudah mencapai angka 41 tahun, belum ada tanda-tanda dari Valentino Rossi untuk gantung helm alias pensiun dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Bahkan rumor terkini menyebutkan bahwa Rossi tidak lama lagi akan menerima pinangan selama dua musim dari Yamaha SRT.

Di sisi lain, rider Italia berjulukan The Doctor itu tidak bisa memungkiri bahwa dia juga sudah harus menyiapkan rencana untuk masa pensiunnya dari MotoGP kelak.

Hal inilah yang kemudian turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat.