Hasil PBSI Home Tournament - Tampil Dominan, Chico Raih Kemenangan

By Agung Kurniawan - Rabu, 8 Juli 2020 | 10:09 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil pada Indonesia International Challenge 2019 pada pertandingan di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2019) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra unggulan ke-4, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampil dominan untuk membukukan kemenangan pertama pada ajang PBSI Home Tournament.

Chico Aura Dwi Wardoyo menang telak atas Yohanes Saut Marcelino dengan skor 21-11, 21-12 di Hall Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

Selain Chico, Anthony Sinisuka Ginting, Tegar Sulistio, dan Alvi Wijaya Chairullah juga berhasil meraih kemenangan atas lawan masing-masing.

Anthony mengalahkan Bobby Setiabudi, Tegar mengatasi permainan M Sultan Nurhabibullah Mayang, sedangkan Alvi membungkam Firman Abdul Kholik.

Jalannya pertandingan

Yohanes Saut Marcelino berhasil membuka angka terlebih dahulu pada awal gim pertama menyusul pengembalian Chico Aura Dwi Wardoyo yang masih membentur net.

Tak berselang lama, kedua tunggal putra tersebut saling berbagi angka lagi hingga akhirnya Chico berhasil mengambil alih momentum dengan unggul 4-2 atas Yohanes.

Meski demikian, Yohanes masih mampu menunjukkan perlawanan yang sengit dengan memaksa Chico jatuh bangun untuk mengamankan area permainannya.

Di sisi lain, Chico masih mampu tampil solid untuk meredam gempuran yang dilakukan oleh Yohanes hingga dia berhasil merebut interval pertama dengan skor 11-7.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Anthony Ginting Petik Kemenangan Pertama