Perusahaan Indonesia Akusisi Klub Spanyol

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 8 Juli 2020 | 18:35 WIB
Batavia Sports Group resmi mengakusisi klub kasta keempat Spanyol, CD Polillas Ceuta (Istimewa)

BOLASPORT.COM - Perusahaan olahraga asal Indonesia, Batavia Sports Group (BSG), resmi mengakuisisi klub kasta keempat Spanyol, CD Polilas Ceuta.

Untuk mengambil alih CD Polilas Ceuta, BSG juga berkolaborasi dengan Akadaemi Sepak Bola ASIOP bersama Batavia Pictures (BP).

Direktur Utama BSG, Ade Prima Syarif, mengatakan dengan pembelian itu diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas bagi talenta muda berprestasi Indonesia untuk berlatih lebih baik secara intensif.

Para pesepak bola muda Indonesia juga bisa menambah jam terbang di kompetisi dengan level permainan yang lebih tinggi pada kasta tertinggi di Negeri Matador.

“Alhamdulillah berkat dukungan pihak, BSG berhasil mengambil alih satu klub di Spanyol berikut akademinya,” kata Ade Prima Syarif dalam sesi jumpa pers di Menara BIP, Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020).

“Ini merupakan mimpi dengan semangat nasionalisme yang direncanakan dengan baik dan dukungan semua pihak, kami dapat merealisasikannya,” ucapnya menambahkan.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Dilanjutkan, Pemain Naturalisasi Ini Berhasrat Selalu Mencetak Gol

Ade Syarif Prima melanjutkan, BSG ingin anak-anak berbakat dan berprestasi di Indonesia bisa berlatih lebih baik serta berkompetisi di level tertinggi.

Menurutnya, Spanyol memiliki regulasi yang memungkinkan pemain muda dari Indonesia untuk bermain di klub yang mengikuti Liga U-19 Division de Honnor Juvenil maupun tim senior di La Liga dan Segunda.