Respon PSSI Terkait Kemenpora Siap Bantu Bayar Gaji Shin Tae-yong

By Wila Wildayanti - Kamis, 9 Juli 2020 | 20:10 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com)

BOLASPORT.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, merespon pernyataan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang siap membantu bayar gaji manajer timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, sebelumnya Sekertaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto menyatakan bahwa Kemenpora bisa membantu membayar gaji Shin Tae-yong.

Dalam pernyataannya PSSI hanya perlu memberikan justifikasi perbandingan gaji untuk memperkuat landasan dikeluarkannya anggaran, khususnya untuk gaji Shin Tae-yong.

Kemenpora siap membantu karena didasari oleh penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang anggaranya terbatas.

Baca Juga: Hasil Sempurna di Awal Musim Tingkatkan Motivasi Kiper Persib Sambut Kelanjutan Kompetisi

Justifikasi perbandingan tarif yang dimaksud yakni keterangan dari Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) terkait gaji yang pernah dikeluarkan untuk membayar Shin Tae-yong.

Selain itu, PSSI juga harus meminta kisaran besaran harga pelatih asing di Asia Tenggara.

Menanggapi adanya pernyataan dari Kemenpora tersebut, Yoyok Sukawi menyambut positif kabar tersebut.

"Jika memang ini benar adanya, ini sangat bagus. Saya juga melihat ini memang luar biasa dukungan pemerintah yang sekarang untuk sepak bola nasional salah satunya timnas Indonesia," kata Yoyok Sukawi kepada wartawan.