Rekap Hasil PBSI Home Tournament - Anthony Jumpai Chico, Jonatan ke Semifinal meski Sempat Kram

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 Juli 2020 | 00:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie pada sesi pagi PBSI Home Tournament, Kamis (9/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)



BOLASPORT.COM - Jonatan Christie akhirnya mendapat tiket semifinal tunggal putra PBSI Home Tournament setelah melewati laga panjang melawan Karono.

Jonatan Christie yang menjadi unggulan kedua menang dengan skor akhir 21-18, 18-21, 21-16 dalam waktu 80 menit dalam laga yang berlangsung di pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Sebetulnya Jonatan Christie punya peluang untuk menang straight game saat mengantongi kemenangan pada gim pertama dan sudah unggul jauh pada gim kedua.

Baca Juga: Carolina Marin, Covid-19, dan Medali Olimpiade untuk Tenaga Medis Spanyol

Namun, Karono yang pada sesi sore tampil gigih, mampu mencuri gim kedua.

Pada gim ketiga, pertarungan kedua pemain juga masih sengit. Karono tidak dapat memanfaatkan beberapa peluang dan melakukan kesalahan sendiri.

Hal ini menjadi keuntungan bagi Jonatan yang pergerakannya mulai terbatas saat paha kirinya terasa akan kram.

Jonatan meminta pertolongan dokter pertandingan pada kedudukan 13-8 pada gim ketiga.

"Pada gim kedua, saya menurunkan serangan. Beberapa kali Karono balik serang, bola saya malah banyak jadi umpan dan membuat dia lebih enak untuk menyerang," kata Jonatan dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Soal kaki, tadi sedikit mau kram saja tapi semua oke kok. Memang tidak bisa dipungkiri, kami nggak pernah main sehari dua kali. Tadi pagi saya main 70 menit, sekarang 80 menit. Ini bagus untuk latihan tapi nggak bagus untuk pertandingan," ucap Jonatan.

Baca Juga: Hasil PBSI Home Tournament - Jonatan Kerja Keras Rebut Tiket 4 Besar