Penalti Bruno Fernandes Dikritik, Ole: Dia Lakukan Zidane-Turn dan Ditekel

By Bagas Reza Murti - Jumat, 10 Juli 2020 | 08:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Bruno Fernandes ke gawang Aston Villa, Jumat (10/7/2020) (twitter.com/SquawkaNews)

BOLASPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer memberikan pembelaan kepada Bruno Fernandes usai penaltinya dikritik banyak pihak pada laga Aston Villa Vs Manchester United di Villa Park, Kamis (9/7/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa pada pekan ke-34 Liga Inggris di Villa Park.

Gol-gol kemenangan The Red Devils diciptakan oleh Bruno Fernandes (27'-pen), Mason Greenwood (45+5') dan Paul Pogba (58').

Kemenangan itu membuat Man United kini hanya terpaut satu poin dari Leicester City yang berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris.

Pada laga ini, keputusan Video Assistant Referee (VAR) yang menjadi dasar pemberian penalti kepada Burno Fernandes menjadi sorotan dan kontroversial.

Baca Juga: Lebih dari Selusin Penalti, Manchester United Bikin Rekor

Bruno Fernandes mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 saat dirinya mencoba melakukan trik untuk melewati bek Aston Villa, Ezri Konsa.

Namun dirinya gagal melewati Konsa dan terjatuh.

Wasit Jon Moss memberikan hadiah penalti untuk Man United walau dalam tayangan ulang lewat VAR jelas bahwa kaki Bruno mendarat di lutut Ezri.

Pasca-laga, keputusan ini diprotes keras oleh pelatih Aston Villa, Dean Smith.