Korban Berjatuhan di PBSI Home Tournament, PBSI Siap Lakukan Evaluasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Juli 2020 | 14:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie pada sesi pagi PBSI Home Tournament di pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (8/7/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Dua pemain tunggal putra mengalami keram ketika tampil di PBSI Home Tournament. PBSI siap melakukan evaluasi.

Persaingan di PBSI Home Tournament pada sektor tunggal putra diwarnai dengan mundurnya empat pemain. Tiga di antaranya mundur ketika turnamen berlangsung.

Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu batal tampil di PBSI Home Tournament akibat mengalami luka di bagian kaki.

Firman Abdul Kholik mundur di tengah turnamen akibat sakit, adapun Muhammad Asqar Harianto dan Jonatan Christie tidak melanjutkan penampilan mereka karena keram.

Baca Juga: Penentu Emas Indonesia di SEA Games 2019 Ade Yusuf Santoso Mundur dari Pelatnas PBSI

Khusus Jonatan, dirinya sudah mengalami masalah di bagian paha ketika menghadapi Karono pada perempat final PBSI Home Tournament, Kamis (9/7/2020) sore.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Jonatan menilai bahwa keram dialaminya karena faktor kelelahan.

"Tadi saya sedikit mau kram saja, tetapi kondisi saya oke kok. Hanya saja memang para pemain tidak pernah bermain sehari dua kali," kata Jonatan.

"Hari ini saya bermain 70 menit saat pagi dan 80 menit saat sore, format turnamen ini bagus untuk latihan, tetapi tidak untuk pertandingan," ujar dia.

Baca Juga: PBSI Home Tournament - Kram, Jonatan Christie Mundur dari Semifinal