Wonderkid Arsenal Tidak Jemawa Disetarakan dengan Ronaldo Kuncung

By Finky Ariandi - Sabtu, 11 Juli 2020 | 22:45 WIB
Striker Arsenal, Gabriel Martinelli, dalam suatu pertandingan. (TWITTER.COM/ARSENAL)

BOLASPORT.COM - Wonderkid Arsenal, Gabriel Martinelli, mengatakan dirinya masih harus bekerja keras walaupun dianggap setara dengan legenda besar timnas Brasil, Ronaldo.

Talenta muda timnas Brasil, Gabriel Martinelli, didatangkan Arsenal dari klub asal Brasil, Ituano, pada Juli 2019.

Diboyong dengan harga 6,7 juta pounds (sekitar Rp 108 miliar), Gabriel Martinelli menunjukkan penampilan gemilang di musim pertama membela Arsenal.

Pemain berusia 19 tahun itu tampil menggebrak dengan melesakkan sepuluh gol dan empat assist dalam 26 laga lintas kompetisi.

Baca Juga: Solskjaer Pastikan Satu Pemain Bebas dari Bangku Cadangan Man United

Performa Martinelli membuat legenda hidup timnas Brasil, Ronaldinho, mengatakan penampilan sang striker mirip dengan Ronaldo Luis Nazario de Lima.

"Kami masyarakat Brasil sangat gembira melihat bakat dan penampilan Martinelli bersama Arsenal," ucap Ronaldinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Martinelli mengingatkan saya akan sosok Ronaldo yang mampu mencetak 30 gol di musim pertamanya saat bermain di Eropa," tutur peraih Ballon d'Or 2005 itu menambahkan.

Gabriel Martinelli pun merasa senang atas pujian yang dilontarkan Ronaldinho yang menyamakan dirinya dengan Il Fenomeno.

Baca Juga: Cuma Bisa Kagum, Reaksi Paul Pogba Lihat Aksi Bruno Fernandes di Man United