UFC 251 - Debut Liar UFC, Petarung Ini Bikin Ambruk Musuhnya dengan Bogem Maut

By Agung Kurniawan - Minggu, 12 Juli 2020 | 09:58 WIB
Jiri Prochazka (kanan) saat menumbangkan Volkan Oezdemir (kiri) dalam UFC 251, Minggu (12/7/2020) (twitter.com/AlanDawsonSport)

BOLASPORT.COM - Petarung asal Republik Ceska, Jiri Prochazk,  menjalani debutnya pada ajang Ultimate Fighting Championship alias UFC dengan penampilan yang mengesankan.

Jiri Prochazka untuk pertama kalinya tampil di arena Oktagon sebagai petarung UFC dalam laga preliminary card kelas berat ringan UFC 251.

Bertarung melawan Volkan Oezdemir (Swiss) di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (12/7/2020) pagi WIB, Jiri Prochazka benar-benar tampil mengesankan.

Jiri Prochazka hanya membutuhkan waktu dua ronde saja untuk mengakhiri perlawanan mantan penantang gelar juara kelas berat ringan UFC tersebut.

Baca Juga: UFC 251 - Via Jurus Anaconda, Petarung Ini Bikin Musuhnya Nyaris Sekarat

Pada ronde pertama, penampilan petarung asal Republik Ceska tersebut terlihat mengawali laga dengan tidak begitu meyakinkan melalui gerakan-gerakan yang dia tunjukkan.

Di sisi lain, Oezdemir tampil lebih agresif pada ronde pertama tersebut melalui tendangan-tendangan rendahnya serta jab-jab yang dia lancarkan beberapa kali.

Tak berselang lama, kedua petarung tersebut saling bertukar tendangan dan Oezdemir sempat memojokkan Prochazka ke tepi oktagon meski mereka akhirnya bisa menyelesaikan ronde pertama.

Jalannya pertandingan mulai berubah tatkala laga memasuki ronde kedua, Jiri Prohcazka yang lebih tertekan pada ronde sebelumnya berhasil bangkit.

Baca Juga: UFC 251 - Alex Volkanovski Bakal Tampil Agresif Lawan Max Holloway