Piala Asia U-19 2020 - Karena Ini, Federasi Sepak Bola Malaysia Pantau Situasi di Uzbekistan

By Metta Rahma Melati - Senin, 13 Juli 2020 | 12:00 WIB
Skuat timnas U-19 Malaysia saat mencukur Kep. Mariana Utara 10-0 di National Stadium Phnom Penh, Jumat (8/11/2019). (TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Menjelang Piala Asia U-19 2020, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) memantau siatusi di Uzbekistan.

Uzbekistan adalah tuan rumah Piala Asia U-19 2020 yang akan dihelat pada Oktober.

Kabar lockdown di Uzbekistan karena pandemi COVID-19 di Uzbekistan memberi kejutan untuk berbagai pihak, termasuk timnas U-19 Malaysia yang tengah melakukan persiapan untuk Piala Asia U-19 2020.

Manajer timnas U-19 Malaysia, Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahr mengatakan, meskipun belum menerima kabar dari Federasi Sepak Bola Asia (AFC), tetapi FAM akan memonitor situasi untuk tindakan lebih lanjut.

Baca Juga: Bocah 19 Tahun Ini Ungguli Catatan Raja Gol Liga 1 2017 di Persipura

Ia mengatakan, sejauh ini latihan dan rencana skuat Brad Maloney berjalan seperti biasa dan tidak ada penangguhan berkaitan dengan persoalan di atas.

"Kami memaklumi dengan situasi di Uzbekistan tetapi Piala Asia U-19 2020 akan berlangsung tiga bulan lagi dan segalanya diharapkan pulih seperti biasa," ujar Datuk Kamarul Ariffin Mohd Shahar, dikutip BolaSport.com dari hmetro.com.my.

"Pada waktu yang sama, kami juga bersiap dengan segala kemungkinan yang akan berlalu dan mengikuti setiap arahan dan panduan yang ditetapkan nanti," ujarnya.

Peningkatan kasus mendadak di Uzbekistan menyebabkan pemerintah negara tersebut melakukan lockdown untuk menahan penularan pandemi COVID-19.

Baca Juga: VIDEO - Bek Leicester Dapat Kartu Merah Konyol Usai Kebobolan, Harus Absen hingga Akhir Musim