Hasil Liga Inggris - Menang Tipis, Manchester City Makin Benamkan Bournemouth

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 16 Juli 2020 | 02:07 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol yang dilesakkan oleh David Silva ke gawang Bournemouth di laga pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (15/7/2020) atau Kamis dini hari WIB. (TWITTER.COM/BRFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Sempat unggul 2-0 di babak pertama, Manchester City harus puas meraih kemenangan tipis 2-1 atas Bournemouth pada laga pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Etihad dengan kick-off pada Kamis (16/7/2020) pukul 00.00 WIB.

Manchester City memegang penguasaan bola sebanyak 74 persen sepanjang laga.

Dikutip dari Whoscored, selaku tuan rumah, Manchester City tercatat mampu melepaskan  8 tembakan dengan 4 shot on target, sementara Bournemouth melepaskan 11 tembakan dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

Manchester City mencoba untuk langsung mendominasi penguasaan bola sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Baca Juga: Starting XI Arsenal Vs Liverpool - Mikel Arteta Rombak Separuh Tim Hadapi The Reds

Babak pertama memasuki menit ke-6, Manchester City langsung memecah kebuntuan melalui free-kick kaki kiri David Silva usai dilanggar Jefferson Lerma.

Tendangan bebas David Silva yang berada sedikit di luar kotak penalti mampu menghunjam deras ke pojok bawah gawang Aaron Ramsdale.

Bola sempat mengenai mistar gawang sebelum melesat masuk ke dalam gawang Bournemouth. Man City unggul 1-0.

Dua menit berselang Fernandinho nyaris menambah keunggulan bagi Manchester City jika sepakan jarak jauh kaki kanannya tidak melebar tipis di sisi kanan gawang Ramsdale.

Baca Juga: Blok Freekick Zlatan Ibrahimovic Pakai Kepala, Bek 30 Tahun Mental dan Kesakitan