De Gea Tuai Banyak Kritik, Solskjaer: Dia Miliki Mental Kuat

By Adi Nugroho - Rabu, 22 Juli 2020 | 01:00 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menepuk pundak kiper David de Gea seusai laga semifinal Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020). (THESUN.CO.UK)

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan tanggapannya soal David De Gea yang mulai diragukan.

David De Gea kembali mendapat kritik karena melakukan kesalahan yang membuat Manchester United kalah 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA.

Kritik tersebut datang karena De Gea tidak hanya sekali membuat kesalahan pada laga itu, namun dua kali.

Pertama terjadi di menit tambahan babak pertama, yakni saat ia gagal menghentikan sepakan Olivier Giroud dengan sempurna yang membuat Manchester United tertinggal 0-1.

Baca Juga: Conor McGregor Diminta Hadapi Murid Khabib Nurmagomedov

Yang kedua terjadi pada awal babak kedua saat kiper berusia 29 tahun itu tidak berhasil mengantisipasi tendangan Mason Mount yang sebenarnya tidak terlalu keras.

Hal tersebut pun membuat banyak pihak yang bertanya pada pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, apakah De Gea masih akan mengawal gawang Setan Merah pada sisa musim ini.

Pertanyaan tersebut muncul juga di konferensi pers pra-pertandingan kontra West Ham United, dan Solskjaer memilih untuk tidak menjawabnya.

Baca Juga: Belum Jadi Beli Sancho dan Grealish, Man United Diam-diam Gaet 6 Pemain Anyar

"Kita tidak akan berbicara tentang individu karena tidak ada seorang pun di sini yang akan merasa kita memberi lebih banyak tekanan padanya," ujar Solskjaer seperti dikutip BolaSport.com dari beIN SPORTS.