Respons Negatif Kiper Kedua Man United Lihat Solskjaer Kekeuh Mainkan David de Gea

By Finky Ariandi - Jumat, 24 Juli 2020 | 20:00 WIB
Dua kiper Manchester United, Sergio Romero (kanan) dan David de Gea. (TWITTER.COM/1_SPOTON)

BOLASPORT.COM - Kiper kedua Manchester United, Sergio Romero, kecewa dan berniat hengkang karena pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap kekeuh memainkan David de Gea.

Sergio Romero berperan sebagai sebagai pengganti kiper utama Manchester United, David de Gea, sejak didatangkan dari Sampdoria pada Juli 2015.

Romero memahami perannya dan percaya jika De Gea layak menjadi kiper utama karena memiliki kualitas sebagai penjaga top di dunia.

Tidak diragukan jika Romero dapat dikatakan sebagai kiper cadangan terbaik di Liga Inggris jika dilihat dari statistiknya bersama timnas Argentina.

Baca Juga: Kata Raja Gol Liga Inggris, Butuh 12 Tahun Bagi Mason Greenwood untuk Salip Rekornya

Romero berhasil mencatatkan 47 nirbobol atau cleansheet dalam 96 penampilan di berbagai ajang bareng Albiceleste.

Kiper timnas Argentina itu dimainkan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, ketika Setan Merah bermain di luar kompetisi Liga Inggris musim ini.

Namun, pilihan berbeda diambil oleh Solskjaer dimana dirinya memutuskan untuk menurunkan De Gea saat melawan Chelsea pada semifinal Piala FA.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Metro, keputusan itulah yang membuat Romero kecewa karena sang pelatih tetap bersikeras memainkan De Gea.