Kapten Liverpool Jadi Pemain Terbaik Versi Jurnalis

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Juli 2020 | 19:20 WIB
Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson (kanan) saat berduel dengan pemain Atletico Madrid, Angel Correa pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Selain merengkuh gelar juara Liga Inggris, Jordan Henderson melengkapi pencapaiannya pada musim 2019-2020 dengan titel individu.

Performa apik bersama Liverpool di sepanjang musim mengantarkan Jordan Henderson pada gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Jurnalis Sepak bola (FWA).

Sang kapten mengungguli Kevin De Bruyne yang tampil luar biasa bersama Manchester City.

Dia juga unggul atas rekan-rekan setimnya di The Reds macam Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Baca Juga: Ini Isi Dialog Pertengkaran Lampard dan Klopp, Diminta Jangan Belagu

Henderson jadi komponen penting di balik keberhasilan Liverpool dalam mengklaim titel Liga Inggris musim ini dengan sumbangsih empat gol plus lima asisst dari 30 penampilan.

"Saya sangat mengapresiasi para suporter yang memilih saya dan juga orang-orang di FWA," ujar Henderson seperti dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Saya berhutang kepada banyak orang, terutama rekan setim yang luar biasa dan juga pantas mendapatkan penghargaan ini," ucap sosok berumur 30 tahun itu.

Sejak Liga Inggris berformat Premier League, Henderson jadi pemain Liverpool keempat yang menerima penghargaan dari FWA.

Sebelumnya The Reds menyumbang nama Steven Gerrard, Luis Suarez, dan Mohamed Salah.