MotoGP Andalusia 2020 - Raih Pole Position Lagi, Quartararo Tak Mau Bicara Gelar Juara Dunia Dulu

By Delia Mustikasari - Minggu, 26 Juli 2020 | 11:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo berpose jelang MotoGP Andalusia 2020. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRTFabio Quartararo, mengabaikan momentum yang berkembang soal peluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 saat meraih pole position keduanya di Sirkuit Jerez, Sabtu (25/7/2020).

Fabio Quartararo berada di posisi yang tepat untuk melanjutkan kemenangan pada MotoGP Andalusia di sirkuit yang sama, Minggu (26/7/2020). Pada MotoGP Spanyol pekan lalu, dia meraih gelar juara balapan MotoGP untuk pertama kali setelah sebelumnya start dari posisi kesatu.

Fabio Quartararo mengaku terkejut mendapat posisi teratas karena tidak memiliki perasaan positif dalam sesi kualifikasi MotoGP Andalusia.

Baca Juga: MotoGP Andalusia 2020 - Start 5 Besar, Rossi dan Vinales Diharapkan Kunci Podium

"Saya tidak pernah menyangka. Saya pikir mungkin akan masuk barisan depan sehingga ketika saya mendapat pole, saya sangat senang karena saya tidak merasa begitu baik dalam sesi kualifikasi," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya memiliki perasaan aneh pada FP4 (latihan bebas keempat). Saya telah mencoba ban belakang yang berbeda. Dalam kualifikasi, bagian depan ban mendorong dan tidak ada banyak cengkeraman dari belakang. Jadi, saya tidak mengharapkan posisi pole," ucap Quartararo.

Setelah start paling depan, pembalap 21 tahun itu mengaku akan siap sejak lap pertama.

"Kami harus pintar. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik, tetapi kami harus berhati-hati. Kami tahu daya cengkeraman ban selalu aneh setelah Moto2 dan seperti biasa kami akan mencoba melakukan yang terbaik," tutur Quartararo.

Quartararo berpeluang kembali finis pertama setelah juara dunia MotoGP bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda) memutuskan tidak balapan pada MotoGP Andalusia 2020.

Jika Quartararo finis lagi di posisi pertama, dia akan mengantongi 50 poin dan membuka selisih cukup besar atas Marquez yang saat ini sama sekali belum memiliki poin dari 11 seri balap MotoGP 2020 yang tersisa.