VIDEO - Maverick Vinales Gagal Fokus, Seenak Udel Mau Naiki Motor Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Juli 2020 | 17:02 WIB
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Peristiwa jenaka terjadi ketika pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, salah memilih motor saat seri MotoGP Andalusia 2020.

Para pembalap MotoGP langsung menghadapi jadwal yang padat pada awal musim ketika mereka harus melakoni dua balapan secara beruntun.

Lima hari setelah melakoni balapan seri perdana MotoGP Spanyol 2020 (19/7/2020), Maverick Vinales dkk. kembali turun ke lintasan untuk seri kedua MotoGP Andalusia.

Selain jadwal yang padat, kecepatan serta daya konsentrasi para pembalap MotoGP juga diuji dengan kondisi cuaca yang sangat panas.

Baca Juga: Streaming MotoGP Andalusia 2020 - Misi Dulang Poin Saat Si Jagoan Tak Ikut Bermain

Sekadar informasi, Sirkuit Jerez di Spanyol yang menjadi arena perlombaan tengah menghadapi musim panas.

Pembalap veteran, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), bahkan sampai memprediksi bahwa balapan MotoGP Andalusia akan menjadi balapan terpanas sepanjang kariernya.

"Siang ini lebih panas dari sebelumnya, dan besok akan lebih panas lagi," kata Rossi setelah sesi kualifikasi, Sabtu (25/7/2020), dilansir dari Yamaha MotoGP.

"Saya pikir besok akan menjadi balapan MotoGP paling panas yang pernah saya lihat," ucap pembalap asal Tavullia itu.

Baca Juga: Lengan yang Menghitam Jadi Saksi Tekad Baja Marc Marquez di MotoGP Andalusia 2020