Di Balik Sukses Fabio Quartararo, Tempuh Jarak Jakarta-Bali Tiap Pekan hingga Dikibuli Ayah

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 Juli 2020 | 14:40 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, saat melakoni balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Fabio Quartararo mencetak rekor langka sebagai pembalap Prancis tersukses di MotoGP. Namun, kesuksesan El Diablo tidak diraih dengan mudah.

Fabio Quartararo berdiri di atas footpeg. Menirukan selebrasi Kylian Mbappe, dia merayakan kemenangannya di balapan MotoGP Andalusia (26/7/2020).

Fabio Quartararo memang baru saja mencetak rekor bersejarah karena meraih kemenangan keduanya di kelas premier MotoGP.

Jika dibandingkan dengan jagoan MotoGP seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, pencapaian Quartararo yang baru menang di musim kedua boleh saja kalah.

Baca Juga: Update MotoGP Indonesia 2021 - Kabar Positif dari Pembangunan Sirkuit Mandalika

Namun begitu, tidak demikian halnya jika prestasi pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut dibandingkan sejarah prestasi para pembalap Prancis di ajang MotoGP.

Sebab, Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang dapat menorehkan dua kemenangan di kelas utama MotoGP (sebelumnya 500cc).

Sebelum Quartararo, baru ada tiga pembalap Prancis yang menang di kelas para raja, itupun masing-masing hanya satu kali naik ke podium teratas.

Hadirnya sosok jawara baru dari negara yang tidak memiliki tradisi kuat di ajang balap motor mengundang tanda tanya, bahkan dari orang-orang Prancis itu sendiri.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Ikuti Petuah Michelin Jadi Kunci Fabio Quartararo Berjaya