1 Alasan Marc Marquez Masih Bisa Juara MotoGP 2020 Meski Poin Masih Nol

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 Juli 2020 | 18:35 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hampir melakukan comeback impresif andai tidak mengalami kecelakaan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih berpeluang untuk menjadi juara MotoGP 2020 meski poinnya masih nol setelah dua balapan.

Marc Marquez harus menerima kenyataannya bahwa fisiknya tidak cukup fit untuk tampil pada balapan seri kedua MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (26/7/2020).

Sehari sebelumnya, Marc Marquez merasa tangannya mati rasa setelah lengan kanannya yang baru dibedah pada Selasa (21/7/2020) membengkak.

Marquez masih berharap dirinya baik-baik saja dengan turun pada sesi kualifikasi. Namun, dia akhirnya menyerah setelah baru melakukan putaran pemanasan.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Sebut Marc Marquez Telah Permainkan Psikologis Lawan

Marquez pun hanya bisa pasrah melihat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kembali meninggalkan pembalap MotoGP lainnya untuk meraih kemenangan.

Tugas yang terbilang berat menanti Marquez dalam persiapannya untuk menyambut seri balap berikutnya di Sirkuit Brno, Republik Ceska, pada 7-9 Agustus 2020.

Marquez harus mengejar ketertinggalan 50 poin dari Quartararo untuk menjaga asa meraih gelar juara MotoGP ketujuh sepanjang kariernya.

Dengan hanya 11 seri balap tersisa dan semakin kompetitifnya persaingan antar-pembalap, beberapa pihak meragukan kans The Baby Alien untuk mempertahankan gelarnya.

Baca Juga: Update MotoGP Indonesia 2021 - Kabar Positif dari Pembangunan Sirkuit Mandalika