Jika Orang Ini Masih di Repsol Honda, Marc Marquez Dilarang Balapan

By Agung Kurniawan - Sabtu, 1 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020 (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. sempat melakukan perbuatan yang tergolong nekat dengan mengikuti beberapa sesi pada seri MotoGP Andalusia 2020 lalu.

Hasrat Marc Marquez yang menggebu untuk kembali mengendarai motornya tidak menyurutkan nyalinya untuk menghadiri seri MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Keputusan yang dibuat oleh Marc Marquez itu tentu membuat gempar lantaran dua hari sebelumnya dia baru saja menjalani operasi menyusul cedera lengan tangan kanan yang dialaminya.

Cedera yang cukup parah itu didapat Marc Marquez saat dirinya menjalani sesi balapan seri pembuka MotoGP 2020 yang juga berlangsung di sirkuit yang sama.

Baca Juga: Eks Bos Repsol Honda Ungkap Masalah Marc Marquez Saat Kembali Balapan

Seolah ingin mengukur nyalinya, pembalap berjulukan The Baby Alien itu turun pada sesi latihan bebas 3 hingga babak kualifikasi meski akhirnya memutuskan absen pada sesi balapan.

Meski sebelumnya sudah dinyatakan layak untuk turun, aksi nekat Marc Marquez itu ternyata juga mampu mengundang perhatian dan komentar dari mantan bos Repsol Honda, Livio Suppo.

Dalam sebuah kesempatan, Livio Suppo tentu tidak akan membiarkan rider asal Spanyol tersebut turun dan mengikuti beberapa sesi andai dia masih bekerja untuk pabrikan asal Jepang itu.

Lebih jauh lagi, pria asal Italia tersebut menilai bahwa hal yang dilakukan Marc Marquez tersebut mempunyai risiko yang sangat tinggi dan berpotensi menghancurkan kariernya sendiri.

Baca Juga: MotoGP 2020 - Marc Marquez Sindir Ucapan Manajernya soal Status Juara