Piala AFF 2020 Ditunda, Rival Timnas Indonesia Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2022

By Metta Rahma Melati - Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:45 WIB
Pemain timnas Malaysia merayakan gol Syahmi Safari ke gawang Thailand semifinal Piala AFF 2018, Rabu (5/12/2018). (AFF SUZUKI CUP)

BOLASPORT.COM - Rival timnas Indonesia fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia seusai Piala AFF 2020 ditunda.

Timnas Malaysia akan memainkan tiga pertandingan sisa dari Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Skuat Harimau Malaya berada di Grup G bersama Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam mengatakan pembatalan kejuaran Piala AFF 2020 karena pandemi COVID-19 telah meringankan tugas pelatih tim nasional, Tan Cheng Hoe untuk menyusun persiapan terbaik untuk babak kualifikasi.

Baca Juga: Cuma Satu Pemain Persib yang Dikasih Assist oleh Michael Essien

Stuart mengatakan Cheng Hoe akan memanggil para pemain untuk pemusatan latihan yang dijadwalkan pada pertengahan September sebelum bertemu Bahrain dalam pertandingan pemanasan pada awal Oktober.

"Setelah pertemuan dengan Bahrain, tim nasional akan terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadapi tim tuan rumah dalam pertandingan babak kualifikasi kedua pada 8 Oktober," ujar Stuart dikutip dari Bernama.

"Kami akan kembali ke rumah untuk pertandingan persahabatan melawan Kuwait di Stadion Nasional Bukit Jalil pada November, tetapi saya diberitahu Konfederasi Sepak Bola Asia masih memantau situasi pandemi COVID-19 sebelum memutuskan lebih lanjut pada pertandingan pesabahatan," ujarnya.

Dalam hal itu, Stuart mengatakan FAM akan mengadakan diskusi lebih lanjut dengan Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) karena pematalan Piala AFF telah memudahkan kalender sepak bola domestik musim berikutnya.

Baca Juga: Kabar Rapat Lanjutan PT LIB dengan Klub Liga 1, sudah Tentukan Jadwal?