Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Gelar 1 Turnamen Internal Lagi Berhadiah Uang

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 Agustus 2020 | 16:40 WIB
Sekretaris Jendral BAM, Datuk Kenny Goh. (TWITTER.COM/NST_ONLINE)

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan menggelar satu turnamen internal lagi berhadiah uang tunai.

Para pebulu tangkis Malaysia telah mengalami penurunan motivasi setelah tidak mengikuti turnamen apa pun karena pandemi Covid-19 dan sumber pendapatan mereka juga terpengaruh.

Namun, para pebulu tangkis nasional masih mendapat tunjangan bulanan dari badan nasional.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Ultah Ke-25 Hari Ini, Berikut Daftar Prestasinya

Ketua komite pelatihan dan pelatihan BAM Kenny Goh mengatakan bahwa mereka akan memberikan hadiah uang, tetapi tidak rutin.

"Kami telah membahas sebelumnya dan kami telah memutuskan untuk menawarkan hadiah uang. Kejuaraan Nasional kami telah ditunda karena virus dan kami sekarang dapat menyalurkan uang ke turnamen internal ini," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tujuan utamanya untuk menjaga para pemain tetap termotivasi dan kompetitif. Kami juga akan menyelenggarakan pertandingan lain pada September karena semua turnamen internasional pada bulan itu juga telah dibatalkan," ujar Goh.

"Hadiah uang adalah insentif tambahan karena kami menyadari bahwa beberapa pemain tidak aktif selama masa pandemi ini. Jumlahnya tidak banyak, tetapi itu adalah sesuatu yang membuat mereka tetap bersemangat."

Turnamen internal ini ditujukan untuk pemain senior dan junior yang baru kembali bergabung dalam sesi latihan di pelatnas.

Baca Juga: Mike Tyson Berubah Usai Kematian Tragis Anak Perempuannya yang Berusia 4 Tahun