Indonesia Waspadai Malaysia pada Fase Grup Piala Thomas dan Uber 2020

By Delia Mustikasari - Senin, 3 Agustus 2020 | 16:50 WIB
Skuat Piala Thomas Indonesia 2018 ( BADMINTON INDONESIA )

BOLASPORT.COM - Badminton World Federation (BWF) telah merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020. Proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF dari Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin (3/8/2020) atau hari ini pukul 14.00 WIB.

Tim Thomas Indonesia yang diunggulkan di tempat pertama, menempati Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris.

Tim Uber Indonesia yang ada di posisi kelima daftar unggulan, menempati Grup B bersama Korea, Malaysia dan Australia.

Baca Juga: Malunya Khabib Nurmagomedov Bertemu Idolanya, Georges St-Pierre

Mengomentari hasil undian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa baik tim Thomas maupun Uber punya peluang untuk menjuarai grup.

Jika melihat materi pemain, tim Thomas Indonesia lebih berpeluang besar untuk merajai Grup A.

"Kami fokus awalnya ke babak delapan besar dulu. Kami punya kans, kami mau membawa pulang Piala Thomas kembali ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah untuk dihadapi, namun kami tetap optimis," kata Susy dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org.

"Malaysia harus diwaspadai di Grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami lebih unggul dari Belanda dan Inggris. Namun, kami harus siap dan tidak boleh menanggap enteng lawan," ujar Susy.

Sementara itu, tim Uber Indonesia harus bekerja keras untuk menjadi juara Grup B. Pasalnya, Indonesia berada satu grup dengan tim Korea yang cukup kuat, terutama pada sektor ganda putri.

Baca Juga: Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020 - Indonesia Bertemu Malaysia