MotoGP 2020 - Jalani Operasi Kedua, Marc Marquez Bakal Absen Lagi?

By Muhamad Husein - Selasa, 4 Agustus 2020 | 09:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (TWITTER.COM/MARCMARQUEZ93)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tiba-tiba menjalani operasi lengan kanan kembali pada Senin (3/8/2020) waktu setempat.

Marc Marquez mengalami cedera patah lengan kanan yang didapatkan pada seri perdana MotoGP Spanyol 2020.

Alhasil tim dokter melakukan operasi pertama terhadap lengan kanan Marc Marquez yang patah untuk mengusahakan dia kembali balapan. 

Saat memasuki latihan bebas (free practice) di MotoGP Andalusia 2020, Marc Marquez tampil melewati 28 putaran, tetapi dalam kondisi yang belum sempurna. 

Baca Juga: Lovren Baru Pergi Seminggu dari Liverpool, Mo Salah Sudah Temu Kangen

Pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut akhirnya menyerah tidak bisa ikut balapan karena kondisi cedera yang tidak memungkinkan. 

Setelah menjalani waktu intensif rehabilitasi cedera, terungkap bahwa plat titanium yang berada di lengan kanan Marquez patah karena terkena tekanan.

Tim Repsol Honda mengabarkan bahwa dokter yang menangani Marquez, Xavier Mir, telah berhasil melakukan operasi kedua dan akan melihat perkembangan dalam dua hari ke depan.

"Marc Marquez menjalani operasi kedua, Senin (3/8/2020), setelah plat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus lengan kanan diketahui mengalami kerusakan akibat akumulasi tekanan," tulisnya dilansir BolaSport.com dari Motorsport.