Rossi Akan Tekan Yamaha demi Kembali Raih Hasil Positif pada MotoGP Republik Ceska

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Agustus 2020 | 06:30 WIB
Bos Petronas Yamaha, Razlan Razali, menyebut Valentino Rossi akan jadi rookie timnya musim depan (MotoGP.com)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kembali ke podium MotoGP setelah meyakinkan Yamaha untuk membiarkannya mencoba gaya balapan motor lain.

Valentino Rossi dan kru-nya berusaha keras untuk menempuh jalan mereka sendiri dengan setting-an motor sebelum mengakhiri puasa naik podium dalam 17 balapan.

Pada MotoGP Andalusia, Valentino Rossi finis di posisi ketiga setelah pekan sebelumnya gagal finis karena mengalami kendala teknis.

Baca Juga: Quartararo Mengaku Punya Harapan Tinggi pada MotoGP Rep Ceska

Menurut direktur pelaksana Yamaha Racing Lin Jarvis, Rossi dan krunya berhasil melakukan perubahan radikal pada balapan kedua.

"Vale sangat kecewa setelah akhir pekan pertama. Kami memutuskan untuk mengubah sesuatu, ia benar-benar ingin mencobanya karena tidak ada ruginya," kata Jarvis kepada BT Sport yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tetapi, terkadang mengubah pikiran para mekanik Jepang tidak sesederhana itu. Kami memiliki banyak data dan informasi untuk pengaturan motor saat ini dan yang lainnya berjalan cepat. Jadi, mengapa pergi ke arah yang berbeda ini?" ucap Jarvis.

"Kalian punya orang lain yang lebih cepat (Fabio dan Maverick), tetapi juga Frankie  (Franco Morbidelli) dan sebagian besar motor Yamaha kami punya rentang pengaturan yang sangat mirip."

Namun Jarvis mengatakan bahwa pembalap berjulukan The Doctor itu mampu mengatasinya sehingga dia merasa aman dengan motor yang dia kendarai karena kinerjanya sesuai keinginannya.

"Tetapi Vale berjuang untuk mengatasi hal itu, untuk merasa nyaman dan membuatnya bekerja untuknya selama satu setengah musim terakhir, saya akan mengatakan."