Sempat Terbuang, Bos Yamaha Senang Terima Valentino Rossi Lagi

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Agustus 2020 | 15:40 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika mengikuti tes menjelang seri pembuka MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Managing director Yamaha, Lin Jarvis, merasa senang bisa menerima Valentino Rossi lagi di timnya setelah sempat berpisah selama dua musim dengan bergabung ke Ducati.

Sejak kepindahannya dari Honda pada musim 2004 lalu, Valentino Rossi telah sukses mengukir kisah panjangnya bersama tim pabrikan Yamaha di kelas utama MotoGP.

Bagaimana tidak? Bersama Yamaha, Valentino Rossi berhasil meraih empat dari total tujuh gelar juara dunianya di kelas tertinggi yakni pada musim 2004,2005, 2008 dan 2009.

Meski demikian, Valentino Rossi sempat membelot dengan pergi meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati selama dua musim pada 2011-2012.

Baca Juga: Jika Jadi Bos Yamaha, Orang Ini Akan Biarkan Valentino Rossi di Tim Pabrikan

Alih-alih bisa tampil ganas saat membalap untuk Honda dan juga Yamaha, rider berjuluk The Doctor itu malah mengalami situasi yang sulit bersama Ducati.

Selama menjadi rider di tim pabrikan asal Italia itu, Valentino Rossi hanya mampu mengumpulkan total tiga podium saja, dan hasil itu tentu membuat kariernya berada di persimpangan.

Beruntung bagi Valentino Rossi karena dia akhirnya kembali ke tim lamanya, Yamaha pada 2013 setelah menjalani dua musim yang berat bersama skuad Borgo Panigale.

Di sisi lain, bisa menerima kembali kehadiran Valentino Rossi tentu menjadi hal yang mempunyai kesan tersendiri bagi seorang Lin Jarvis selaku managing director Yamaha.

Baca Juga: Rossi Akan Tekan Yamaha demi Kembali Raih Hasil Positif pada MotoGP Republik Ceska