Yamaha Belum Favoritkan Fabio Quartararo sebagai Juara Dunia MotoGP

By Delia Mustikasari - Rabu, 5 Agustus 2020 | 16:55 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada konferensi pers jelang MotoGP Andalusia 2020, Kamis (23/7/2020). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tampil mengesankan pada dua balapan MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez dengan keluar sebagai juara.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis menggambarkan kualitas luar biasa dari talenta super Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo datang ke MotoGP Republik Ceska dengan berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 setelah mengoleksi 50 poin.

Baca Juga: Adaptasi Gaya Balap Marc Marquez, Takaaki Nakagami Didukung Honda

"Fabio saat ini tampil sangat baik. Semoga rentetan kesuksesan ini bertahan selama mungkin," kata Jarvis dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

Yamaha telah melihat banyak calon bintang selama 40 tahun terakhir. Lin Jarvis juga mengingat Jorge Lorenzo yang tiga kali berada di posisi terdepan dalam tiga balapan MotoGP pertamanya pada 2008.

Dua kemenangan di Sirkuit Jerez juga membuat pembalap 21 tahun itu telah membuat kemajuan yang diperlukan dalam kecepatan.

"Dia tampaknya tidak terpengaruh oleh situasi apa pun. Ini adalah karakteristik yang sangat luar biasa. Fakta bahwa Fabio memenangkan dua balapan pertama tahun ini sangat mengesankan," ujar Jarvis.

"Saya tidak bisa membandingkannya dengan siapa pun dari masa lalu karena saya tidak ada di sana pada saat itu. Tetapi, saya juga sangat terkesan dengan Jorge pada 2008 ketika dia masuk kelas MotoGP," aku Jarvis.

"Maverick menemukan jalannya dengan sangat cepat sebagai pemula, dan ia segera tampil sangat baik ketika ia bergabung dengan tim Yamaha. Fabio terlihat sangat berbakat dan merasa sangat nyaman di lingkungannya saat ini," ucap Jarvis.