Ketua Umum PSSI Tanamkan Filosofi Melayani Masyarakat pada Pemain Timnas Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Kamis, 6 Agustus 2020 | 21:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan motivasi kepada para pemain timnas Indonesia dan timnas U-19 Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (6/8/2020). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menerapkan filosofi pelayanan terhadap masyarakat dalam kehidupannya selama ini.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan penekanan filosofi pelayanan kepada para pemain timnas Indonesia dan timnas U-19 Indonesia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menganggap bahwa kesempatan membela timnas adalah sebuah pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai ujung tombak dari harapan masyarakat Indonesia, para pemain timnas diharapkan mampu mempersembahkan prestasi bagi Sang Garuda di kancah internasional.

Baca Juga: Update Daftar Pembalap F1 2021 - Valtteri Bottas Resmi Bertahan di Mercedes

Iwan Bule sendiri menuturkan bahwa dirinya juga menerapkan filosofi pelayanan itu dalam kehidupannya.

Semangat melayani itu didapatkannya setelah 36 tahun mengabdi sebagai anggota kepolisian.

Dalam kariernya selama ini, mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB itu selalu bertinda demi keharuman bangsa.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Bangun Lima Lapangan Sepak Bola Guna Persiapan Piala Dunia U-20 2021

“Baik saat menghadapi teroris, menghadapi musuh masyarakat, menghadapi koruptor yang lari ke luar negeri, menghadapi separatis di Papua, menghadapi pengunjuk rasa anarkis, semua saya lakukan dengan total. Demi Merah Putih,” ungkapnya dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.