Bos Repsol Honda Ungkap Penyebab Marc Marquez Cedera Lagi, Jendela Jadi Biang Keladi

By Agung Kurniawan - Kamis, 6 Agustus 2020 | 20:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan penyebab patahnya plat titanium yang berada di lengan kanan pembalap andalannya yakni Marc Marquez.

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez mengalami kejadian nahas tatkala lengan kanannya mengalami cedera yang cukup parah tatkala turun pada seri pembuka musim ini di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Alih-alih istirahat untuk memulihkan kondisinya, Marc Marquez tak kapok mengukur nyalinya lagi dengan memutuskan hadir dan tampil pada seri MotoGP Andalusia 2020.

Setelah mengukur seberapa kuat dirinya yang baru saja naik meja operasi pada sesi latihan bebas 3 dan kualifikasi, Marc Marquez akhirnya memutuskan absen pada sesi balapan.

Baca Juga: Tanpa Perlawanan Marc Marquez, Prestise Gelar Juara MotoGP 2020 Tak Berkurang

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Republik Ceska 2020, rider berjulukan The Baby Alien itu dikabarkan harus menjalani operasi lagi karena plat titanium di lengan kanannya patah.

Tak ayal, kondisi tersebut membuat Marc Marquez harus menepi dari lintasan balap untuk waktu yang lebih lama lagi setelah sebelumnya dia diperkirakan bisa turun pada MotoGP Republik Ceska 2020.

Dalam sebuah kesempatan, manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengungkapkan penyebab patahnya plat lengan Marc Marquez yang mengharuskannya naik meja operasi lagi.

"Seperti yang diketahui, hari Senin lalu Marc Marquez melakukan operasi humerus akibat cedera pada seri pembuka di Jerez," kata Alberto Puig, dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

Baca Juga: 'Jatuhnya' Marc Marquez pada Awal Musim Dianggap Sangat Mengejutkan