MotoGP Republik Ceska 2020 - Maverick Vinales Sudah Temukan Sentuhan Meski Crash pada FP1

By Agung Kurniawan - Jumat, 7 Agustus 2020 | 19:56 WIB
Maverick Vinales tercepat di FP3 MotoGP Andalusia sekaligus cetak rekor waktu (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku sudah menemukan sentuhan terbaik meski sempat terjatuh pada latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Republik Ceska 2020.

Maverick Vinales mengawali penampilannya pada rangkaian sesi MotoGP Republik Ceska 2020 dengan hasil yang cukup menjanjikan meski belum mampu keluar sebagai pembalap tercepat pada FP1.

Dalam sesi yang berlangsung di Automotodrom Brno, Jumat (7/8/2020), Maverick Vinales berhasil menduduki posisi kelima usai membukukan waktu lap tercepat 1 menit 57,565 detik.

Situasi sulit harus dialami Maverick Vinales pada awal sesi setelah dia mengalami crash atau kecelakaan tatkala sedang memacu motor YZR-M1 untuk melewati tikungan 13.

Baca Juga: Susun Skuad untuk MotoGP 2021, Ducati Incar Adik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Meski demikian, rider asal Spanyol itu perlahan-lahan mampu menemukan kembali penampilan terbaiknya dan sempat menyodok ke urutan kedua pembalap tercepat.

Setelah menyelesaikan sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Maverick Vinales mengaku sudah menemukan sentuhan terbaik untuk membuat kuda besinya melesat lebih cepat lagi.

Pada kesempatan yang sama, rekan satu tim Valentino Rossi tersebut tak menampik crash yang dia alami pada awal sesi tidak lepas dari kesalahan yang dia buat sendiri.

"Sentuhan dengan motor ini sudah begitu baik, dan benar saya telah melakukan kesalahan dan saya mengalami crash," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Tercecer di Urutan Ke-8, Valentino Rossi Belum Puas dengan Setelan