Dicoret dari Turnamen Internal, Goh Jin Wei Masih Ada di Skuad Uber

By Muhamad Husein - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei. (TWITTER.COM/STARSPORT_MY)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, dipastikan absen dalam kejuaraan internal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

Pencoretan dari turnamen internal bertajuk BAM Invitational Championship tak lepas dari masalah kebugaran yang tengah dialami Goh Jin Wei.

Oleh karena itulah, Goh juga belum bisa menjalani latihan penuh sehingga dirasa tidak siap untuk tampil pada turnamen internal Negeri Jiran.

Meski gagal tampil pada BAM Invitational Championship, Goh masih tercatat dalam tim putri Malaysia untuk Piala Uber 2020 yang akan diselenggarakan di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Goh sudah absen selama hampir setengah tahun pada tahun 2019 akibat cedera yang mengharuskannya naik meja operasi.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Mulai Dapat Tekanan, Fabio Quartararo Cuek

Dia baru bisa kembali berlatih dan bertanding pada Januari 2020 dan baru mengikuti dua turnamen yakni Thailand Master dan Kejuaraan Beregu Asia di Filipina sebelum pandemi virus Corona alias Covid-19 melanda dunia.

Goh Jin Wei tak menampik bahwa cedera dan pandemi Covid-19 sangat memengaruhi perjalanan karier bulu tangkisnya.

Kini, Goh berada di peringkat ke-138 dunia setelah sempat menembus posisi 25 besar.

"Sebenarnya Goh Jin Wei tidak dalam kondisi terlalu buruk, tetapi dia tidak akan bermain pada kompetisi pekan depan karena masih berada pada fase pemulihan dan intensitas latihan belum 100 persen," kata Direktur Pelaih BAM, Wong Choon Han, dilansir BolaSport.com dari NST.