Dipantau Ducati untuk MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi: Ini seperti Mimpi

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:20 WIB
Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, merayakan kemenangannya dalam balapan Moto2 GP Jepang di Twin Ring Motegi, 20 Oktober 2019. (TWITTER.COM/DAINESE)

BOLASPORT.COM - Di sela-sela bergulirnya seri MotoGP Republik Ceska 2020, rumor panas datang dari Ducati yang tengah mengincar adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Performa apik di Moto2 membuat Luca Marini dikabarkan masuk dalam radar Ducati yang sedang menyusun skuad mereka untuk MotoGP 2021.

Wacana Ducati untuk mempromosikan Francesco Bagnaia ke tim pabrikan membuat Luca Marini menjadi salah satu kandidat sebagai pembalap di tim satelit mereka, Pramac Racing.

Kepindahan Luca Marini kemungkinan besar akan terjadi apabila Ducati gagal memperpanjang kontrak rider andalannya, Andrea Dovizioso.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Keluhkan Kondisi Aspal Sirkuit Brno

Kepala Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, telah menyatakan ketertarikannya untuk merekrut Luca Marini ke timnya.

Tahu dirinya sedang masuk dalam radar Pramac Racing, Luca Marini merasa terhormat.

"Ini merupakan sebuah kehormatan, mimpi yang besar, bisa dipantau oleh tim MotoGP," kata Luca Marini, dilansir BolaSport.com dari laman resmi MotoGP.

Namun begitu, Marini tidak ingin larut dalam rumor. Dia ingin fokus untuk meraih hasil maksimal pada musim kelimanya di Moto2.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Cerita Valentino Rossi Jika Pembalap Stres