MotoGP Republik Ceska 2020 - Melesat pada FP3, Valentino Rossi Merasa Ritmenya Makin Oke

By Agung Kurniawan - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 18:33 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi pada sesi latihan bebas ketiga MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, merasa puas dengan penampilannya pada sesi latihan bebas 3 (FP3) MotoGP Republik Ceska 2020.

Valentino Rossi tampil menggebrak bersama kuda besinya YZR-M1 pada FP3 MotoGP Republik Ceska 2020 yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (8/8/2020).

Valentino Rossi berhak langsung melaju ke babak kualifikasi 2 (Q2) usai menduduki posisi ke lima pada hasil kombinasi FP dengan catatan waktu lap 1 menit 56,150 detik.

Hasil itu membuat rider berjuluk The Doctor bisa sedikit bernafas lega lantaran mampu tampil lebih cepat daripada saat turun pada hari pertama.

Baca Juga: MotoGP Republik Ceska 2020 - Valentino Rossi Keluhkan Kondisi Aspal Sirkuit Brno

"Sesi FP3 selalu menjadi sesi latihan yang penting, karena kami harus tetap berada di posisi 10 besar," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari rilis resmi Yamaha MotoGP.

Lebih jauh lagi, Rossi merasa performa motor serta ritme balapnya semakin membaik. Dia juga puas dengan kinerja ban yang dipilihnya.

"Sesi pagi ini sudah berjalan baik, performa motor kami meningkat tajam, saya juga menemukan sentuhan serta ritme yang juga semakin membaik dengan ban ini," imbuhnya.

Rossi tidak menyangka persaingan untuk merebut posisi tercepat semakin ketat. Untungnya, taktik melakukan time attack duluan memberi Rossi hasil yang diinginkan.

Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Republik Ceska 2020 - Gagal Jadi yang Tercepat, Valentino Rossi Tetap Lolos ke Q2